Tuesday 24 April 2012

Mengenal Lebih Dekat, Pendidikan Sosial di Pinggiran

Camat Gedangan-Malang (batik) bersama ibu saat mengunjungi Rumah Pintar 'Griya Harapan' didampingi Ust. Shohibul Izar dan Owner HARAPAN MANDIRI Bajulmati, Mahbub Junaidi (pakai blankon hitam)
Mestinya berbagai pihak terutama pemerintah bersyukur dengan keberadaan HARAPAN MANDIRI Bajulmati-Gedangan Malang yang telah berbuat banyak demi kemajuan wilayah yang sangat jauh dari pusat pemerintahan, pendidikan dan bisnis/perekonomian. Harapan Mandiri telah banyak merubah pola pikir masyarakat Bajulmati betapa pentingnya pendidikan bagi anak anak mereka untuk menyongsong hari depan yang lebih baik, melalui jalur formal maupun informal. Salah satu terobosan yang dilakukan oleh Harapan Mandiri untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa adalah dengan mendirikan unit-unit pendidikan, ada Taman Pendidikan Al Qur'an, PAUD Bina Harapan, TK HARAPAN, TK Tunas Harapan, Rumah Pintar Griya Harapan dan Perpustakaan Harapan. Semua diklola dengan baik oleh dua orang bersaudara Drs. Shohbul Izar dan Mahbub Junaidi yang asli Mojokerto. Keduanya berkiprah di pedalaman Malang Selatan sejak 1989, keduanya tertarik untuk terjun di Bajulmati-Gedangan karena panggilan jiwa karena melihat masyarakat di sana sangat tertinggal dalam segala hal waktu itu (1989) terutama bidang pendidikan. 
Dalam kehidupan sosial, keduanya sangat memberi warna positif bagi warga Bajulmati-Gedangan Malang, sehingga masyarakat Bajulmati mampu berinteraksi dengan semua kalangan/gologan masyarakat luar. 


Camat Gedangan didampingi Owner Harapan MandiriBajulmati, Mahbub Junaidi saat membuka acara Pelatihan Manajemen Masjid bagi Ta'mir Masjid di wilayah Kec. Gedangan, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kec. Bantur di Masjid Al Azhar, Bajulmati

Sambutan Positif oleh pihak pemerintah yang diwakili Camat Gedangan untuk memberikan dukungan moril bagi kelangsungan pembinaan masyarakat Bajulmati secara totalitas. Dukungan tersebut begitu sangat berarti bagi masyarakat Bajulmati untuk berbuat lebih banyak lagi.  

Foto Bersama seusai acara pelatihan Manajemen Masjid dan Kader POSDAYA berbasis Masjid oleh LPM UIN Maliki Malang, yang dipimpin langsung oleh Ketuanya, ibu Dr. Hj. Mufidah Ch. M. Ag.
    Terima kasih semuanya

No comments:

Post a Comment