Tuesday 8 November 2011

LPM UIN MALIKI MALANG Di posdaya HARAPAN MANDIRI Bajulmati-Malang

Dari kiri: Prof. Dr. H. Mudjia Raharjo (Purek I UIN MALIKI Malang), Dr. Hj. Mufidah M. Ag.(Ketua LPM UIN MALIKI Malang), Mahbub Junaidi (Pembina Posdaya Harapan Mandiri Bajulmati)

LPM   UIN MALIKI MALANG pada hari Sabtu, 5 Nopember 2011 mengadakan kunjungan ke posdaya Harapan Mandiri Bajulmati-Gedangan-Malang, untuk melihat dari dekat kegiatan posdaya Harapan Mandiri yang meliputi program pendidikan, pertanian (sayur organik) dan kewira usahaan. Dalam kesempatan ini PR I UIN MALIKI, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut.

Program pendidikan yang ditangani Posdaya Harapan Mandiri diantaranya Taman Pendidikan Al Quran (TPA NURUL HUDA), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD BINA HARAPAN), Taman Kanak-Kanak (TK HARAPAN), Rumah Pintar GRIYA HARAPAN, sedangkan untuk program pertanian posdaya Harapan Mandiri berkonsentrasi pada pertanian sayuran Organik dengan berbagai inofasi, dengan menciptakan jenis-jenis tanaman baru, ada PORONG yaitu sambungan Pokak dan Terong, KAKMAT yaitu Pokak dan Tomat, KAPINO yakni Pokak dan Pepino dan masih banyak lagi unggulan2 yang lain yang patut untuk dikembangkan di daerah lain.

No comments:

Post a Comment